SISTEM INTELEGENSI DALAM BISNIS



A. LATAR BELAKANG MUNCULNYA

Perkembangan zaman menuntut manusia untuk mencoba membuat mesin yang lebih pintar dari mesin sebelumnya untuk melaksanakan tugas yang memerlukan kecerdasan dalam penyelesaian tugas tersebut.

Mulai sekitar abad 18 sebagaimana mesin telah menjadi lebih kompleks, usaha yang keras telah dicoba untuk  manusia imitasi.

Pada tahun 1736 seorang penemu dan Perancis, Jacques de Vaucanson (1709-1782) membuat suatu mesin pemain sèruling berukuran seperti seorang manusia yang dapat memainkan 12 melodi nada.

Mekanik tersebut dapat memindahkan bibir dan lidahnya secara nyata untuk mengontrol arus dan angin ke dalam seruling

Pada tahun 1774 seorang penemu dari Perancis, Pierre Jacquet-Droz mencengangkan masyarakat Eropa dengan suatu automation berukuran sekitar seorang anak laki-laki yang dapat duduk dan menulis suatu buku catatan.

Penemuan   ini   kemudian   dilanjutkan   dengan   yang   lainnya yaitu automation yang berupa seorang gadis manis yang dapat memainkan harpsichord.
Semuanya itu masih merupakan proses mekanik yang melakukan gerak dengan telah ditentukan terlebih dahulu. Manusia masih berusaha untuk menciptakan mesin yang Iainnya.
Pada tahun 1769, daratan Eropa dikejutkan dengan suatu permainan catur yang dapat menjawab Iangkah-Iangkah permainan catur yang belum ditentukan tertebih dahulu.

Mesin  ini  disebut  dengan  Maelzel  Chess  Automation  dan  dibuat  oleh
Wolfgang Von Kempelan (1734-1804) dan I-Iungania.
Maelzel Chess Automation hampir memenangkan semua permainan catur selama tour di seluruh latatan Eropa yang dilanjutkan ke Amerika Serikat.
Mesin  ini  akhimya  terbakar  pada  tahun  1854  di  Philadelphia  Amerika Serikat


B. TUJUAN DICIPTAKAN
Membantu manusia untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, dan pelayanan serta mengurangi waktu produksi.


C.  MANFAAT
O memudahkan koneksi antar orang-orang didalamnya dan antar organisasi serta
    mengembangkan kemampuannya

Sistem kecerdasan dapat mengatasi problem dalam dunia bisnis






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar